Bagikan Masker, Bentuk Kepedulian IAI Pulang Pisau Akibat Asap Karhutla

Bagikan Masker, Bentuk Kepedulian IAI Pulang Pisau Akibat Asap Karhutla

TIM IAI Cabang Pulang Pisau saat membagikan masker ke pengguna jalan, di wilayah perkotaan.| foto : manan

PULANG PISAU - Kabut asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang melanda di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam beberapa bulan terakhir ini berdampak pada kesehatan masyarakat.

Melihat hal tersebut, Ikatan Apoteker Indonesia atau IAI Cabang Pulang Pisau melaksanakan pembagian masker ke warga pengguna jalan, tepatnya di depan Kantor Pos Pasar Handep Hapakat, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau, Minggu 8/10/2023.

"Kegiatan ini tidak lain atas kepedulian IAI Pulpis terhadap masyarakat yang terdampak musim kemarau dan kabut asap yang diakibatkan banyaknya Karhutla," kata Ketua Ikatan Apoteker Indonesia PC Pulang Pisau Lelono Nugroho S Farm, APT kepada awak media di lokasi pembangunan masker ke warga.

Pembagian masker dilingkungan pasar Pulpis ini, karena tempat lalu lalang warga, baik pejalan kaki maupun pengendara. 

"Kami membagikan masker disatu titik di depan kantor pos ini, karena disini banyak dilewati orang. Jadi, menurut kami sangat efektif untuk dibagikan dan alhasil antusias warga untuk memakai masker cukup banyak," ujarnya.

Oleh karena itu, pihkanya turut berharap dan sekaligus berpesan agar masyarakat setiap keluar rumah harus memakai masker.

"Apalagi disaat seperti ini, karena asap dari karhutla ini sangat membahayakan bagi kesehatan kita. Inilah yang menggerakkan hati kami untuk turun langsung kejalan membagikan masker," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama