Kejuaraan Menembak Daha Tutu Cup II Resmi Ditutup

Kejuaraan Menembak Daha Tutu Cup II Resmi Ditutup

BUNTOK - Setelah berlangsung selama tiga hari, 27 hingga 29 Oktober 2023, Kejuaraan menembak bertajuk Daha Tutu Cup II akhirnya resmi ditutup di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Minggu (29/10/2023).

"Alhamdulilah hari ini penutupan perlombaan menembak Daha Tutu Cup II 2023," ungkap Ketua Panitia Kejuaraan, Dr. Yardi Nazar MM, mewakili Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barsel, HM Farid Yusran MM. 

Ia mengatakan, event yang digelar selama 3 hari ini berjalan dengan lancar dan tadi juga sudah diumumkan pemenangnya, baik di kelas pelajar kelas lokal umum dan kelas open.

Menurutnya, animo peserta mengikuti perlombaan menembak ini cukup banyak dari tahun 2022 kemarin, di tingkat pelajar maupun lokal umum. Ini juga sesuai harapan dari tujuan lomba, yakni untuk penjaringan mencari Bibir bibit penembak khususnya pelajar.

"Harapan kami, klub menembak yang ada di Barsel lebih banyak lagi, karena klub yang ada di Barsel saat ini masih ada sekitar 6 klub. Mudah-mudah dengan digelarnya Daha Tutu Cup II 2023 ini, menarik peminat para peserta penembak yang ada di Barsel. Semoga tahun depan lebih banyak lagi pesertanya," harap Yardi.

Sementara, Komisi Juri Perbakin Kalteng, Helmy Zulkarnain menyampaikan, untuk Perbakin Barsel dan panitia pelaksana sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan sudah cukup baik.

"Mereka juga sudah memiliki sarpras standar untuk kejuaraan ini. Kami dari Pengprov Perbakin sangat berterimakasih kepada Perbakin Barsel, dan ke depannya akan terus berlanjut, berjenjang dan bisa menelurkan lagi bibit-bibit atlet terutama lokal, pelajar dan lokal umum di internal Perbakin Barsel," paparnya.

Ia berharap program keja Perbakin Barsel terus berlanjut dan terus membina atlet muda, dan pelajar, karena di cabang olahraga menembak agak susah merekrut pelajar, 

"Kegiatan ini sangat baik menarik peminat pelajar serata anak muda dan berpotensi, di cabor menembak ini juga  peluangnya cukup luas untuk ber prestasi," tutup Helmy.[tomi]

Lebih baru Lebih lama