Dukung Program Pemerintah, CAA Group Gelar Bimtek Karhutla

Dukung Program Pemerintah, CAA Group Gelar Bimtek Karhutla

TAMIANG LAYANG - Dukungan atas program pemerintah terkait mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan Brigade (Karhutla) ditunjukkan PT Ciliandry Anky Abadi (CAA) Group. Ini ditandai dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim), tepatnya di Training Center CAA Group, 25 hingga 27 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara CAA Group dengan Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah (BPPIW) Kalimantan (Manggala Agni).

Bimtek ini bertujuan untuk membentuk dan menguatkan kelembagaan tim tanggap darurat, memberi pembekalan pengetahuan serta keterampilan bidang Dalkarhutla.

Melalui pelaksanaan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan anggota brigade pengendali dalam upaya pengendalian Karhutlah.

"Pelaksanaan Bimtek Dalkarhutla di CAA Group region Bartim diikuti anak perusahaan PT Borneo Ketapang Indah (BKI), PT Ketapang Subur Lestari (KSL) dan PT Heroes Green Energy (HGE) bersama dengan Manggala Agni. Ini sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam mencegah Karhutla bersama-sama," ucap pelaksana Bimtek, Parlin Naibaho, Minggu (29/10/2023).

Kepala DaOps Manggala Agni Kalimantan IV Muara Teweh, Andreas Ero mengatakan, pelaksanaan Bimtek Dalkarhutla ini merupakan kerjasama antara CAA Group dengan BPPIW Kalimantan.

Kegiatan ini, selain mempersiapkan personel serta sarana dan prasarana (Sarpras), juga menjadi kewajiban bagi setiap pemegang izin dan pelaku usaha untuk pelaksanaan Bimtek.

"Ini juga sebagai langkah nyata keseriusan dan peran aktif manajemen CAA Group dalam menanggulangi dan mencegah serta sebagai upaya antisipatif terhadap terjadinya Karhutlah. Ini meminimalisir dan mendeteksi sedini mungkin indikasi terjadinya Karhutlah di wilayah Hak Guna Usaha (HGU) maupun di sekitar perusahaan khususnya serta menekan angka jumlah areal yang terbakar di wilayah Bartim dan sekitanya," jelasnya.

Manajemen CAA Group melalui General Manager PT KSL, Hendra M mengapresiasi kegiatan Bimtek ini.

"Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, yang telah memberikan penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas tim bagi tim tanggap darurat CAA Group Region Bartim ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, CAA Group di Region Bartim merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang patuh dan taat terhadap undang-undang maupun hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia (RI).[tomi]
Lebih baru Lebih lama