Reses DPRD Balangan, Kehadiran Hafiz Anshari jadi Harapan Warga Desa Panaitan

Reses DPRD Balangan, Kehadiran Hafiz Anshari jadi Harapan Warga Desa Panaitan

KETUA Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Anshari melakukan reses di Desa Panaitan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam sebuah langkah yang berfokus pada penerimaan aspirasi masyarakat, Ketua Komisi III DPRD Balangan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hafiz Anshari, gelar reses di Desa Panaitan, RT 01, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. 

Reses ini bukanlah sekadar pertemuan formal, melainkan sebuah forum yang memungkinkan para tokoh masyarakat dan pemuda setempat untuk berinteraksi secara langsung dengan perwakilan rakyat. 

Reses, selain menjadi kewajiban bagi anggota DPRD, juga memegang peran penting sebagai saluran utama dalam menghimpun dan menyampaikan aspirasi masyarakat. 

"Hasil-hasil aspirasi yang berhasil dikumpulkan selama acara ini akan diupayakan untuk diwujudkan melalui lembaga yang bersangkutan," ujarnya Hafiz Anshari, Jumat (20/10/2023). 

Hafiz Anshari dengan tegas menyatakan komitmennya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," tegasnya.

Ia juga berharap agar usulan-usulan masyarakat dapat menjadi bagian dari proses musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

"Ini merupakan langkah konkret dalam memastikan bahwa suara rakyat didengar dan diperjuangkan," kata Hafiz. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Panaitan, M. Ansyari menyambut baik kegiatan reses dan mengucapkan apresiasinya kepada anggota DPRD Balangan yang bersedia datang ke desanya. 

"Selama ini, Desa Panaitan merasa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, dan kami berharap agar kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur di desanya mendapatkan lebih banyak perhatian," harapnya. 

Ia juga berharap agar pemerintah kabupaten Balangan memberikan perhatian khusus terhadap perbaikan jalan menuju kebun dan pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan menjahit dan wirausaha. 

"Dengan kegiatan reses ini, aspirasi kami masyarakat Desa Panaitan dapat diungkapkan secara langsung kepada perwakilan rakyat, yang nantinya akan menjadi dasar dalam upaya perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi warga kami," pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama