Legislator Rusdin Apreasiasi dan Perhatikan Kebutuhan Atlet Balangan

Legislator Rusdin Apreasiasi dan Perhatikan Kebutuhan Atlet Balangan

RUSDIN mengapresiasi, mendukung dan menunjukkan perhatiannya pada salah satu atlet pencak silat.| foto : istimewa

PARINGIN - Sebagai bentuk penghargaan terhadap pencapaian gemilang atlet-atlet Balangan, Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH memberikan apresiasi bagi para atlet penoreh prestasi, terutama atlet pencak silat. 

Legislator milenial Balangan ini juga dikenal dengan kesetiaannya terhadap kebutuhan dan dukungannya pada para atlet.

Legislator Balangan ini juga menyerahkan jersey series ke-2 dan mengumumkan rencana terealisasinya pembelian matras bela diri senilai 40 juta rupiah untuk mendukung pelatihan para atlet pencak silat di Terate Sport Center.

"Jersey series ke-2 ini akan dikenakan oleh 8 atlet yang akan mewakili Balangan dalam Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat PSHT Zona 1 Kalimantan Selatan, yang akan dipertandingkan di Tapin pada tanggal 20 sampai 22 Oktober 2023," ujar   Rusdin, Jumat (20/10/2023). 

Menurut Rusdin, ini merupakan babak eliminasi yang merupakan langkah awal menuju Kejuaraan Dunia Pencak Silat di tahun 2024..

"Terate Sport Center, sebagai tempat latihan para atlet, telah mengukir sejumlah prestasi cemerlang," katanya. 

Ia juga menjelaskan, termasuk kemenangan juara 1 O2SN cabang pencak silat tingkat nasional di Jakarta yang diraih oleh Suci, dan Bunawar juga meraih juara 3 nasional. 

Sebelumnya, Sandi Ananda juga berhasil meraih medali emas dalam POPDA Kalsel 2022. Saat ini, Bunawar dan Sandi telah bergabung dalam Program Pembinaan dan Pelatihan Atlet Potensial (PPLP) Kalsel.

Yang merupakan wadah penting dalam pelatihan dan atlet pelatihan berbakat potensi dengan menjadi atlet berprestasi yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel. 

“Berbahagialah mereka yang berjuang dengan sebuah visi, karena tidak semua orang memilikinya,” tuturnya.

Rusdin berharap dengan bantuan dan dukungan seperti jersey dan matras bela diri, para atlet Balangan terus mencapai prestasi gemilang dan memajukan cabang olahraga pencak silat di daerah.[martino]
Lebih baru Lebih lama