Seno Berikan Bantuan kepada Pertani dan Nelayan di Kukar

Seno Berikan Bantuan kepada Pertani dan Nelayan di Kukar

SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengajak masyarakat untuk memaksimalkan potensi yang ada di Wilayah Kutai Kartanegara (Kukar). 

Wakil ketua DPRD Kaltim Seno Aji juga turut terjun dalam memberikan dukungan materil kepada para petani dan nelayan di kabupaten yang menjadi sejarah Kerajaan Tertua di Nusantara yang tercatat berdiri sejak abad ke-4 Masehi itu.

Di bidang pertanian, politis Partai Gerindra itu telah membagikan pupuk bersubsidi, bibit dan alat pertanian kepada seluruh Kecamatan di Kabulaten Kukar.

Selain itu, di sektor perikanan, dirinya juga telah membagikan mesin kapal kepada nelayan untuk mendukung mata pencaharian para nelayan di Kukar.

Sebanyak 124 mesin kapal bantuan langsung dari Seno Aji diserahkan kepada delapan kelompok nelayan di wilayah Muara Badak. Di antaranya Kelompok Nelayan Laleng Madeceng, Kelompok Nelayan Mandiri, KUB Jaya Berkah, KUB Pancing Liar, Kelompok Nelayan Mitra Baru, Kelompok Nelayan Selebes Borneo, Kelompok Nelayan Sipurio dan Kelompok Nelayan Maritim Pesisir.

Kemudian ada juga pembagian mesin kapal di Kecamatan Anggana, Muara Jawa, Samboja dan Kota Bangun. 

“Sebagai perwakilan rakyat, ya memang keharusan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sektor pertanian, sektor perikanan ini kan menjadi potensi yang sangat memberikan kesejahteraan," tuturnya beberapa waktu lalu.

Pria yang sering disapa Seno itu juga sangat mendukung dan mendorong agar seluruh potensi yang ada di wilayah Kutai Kartanegara untuk dikembangkan.

"Agar semaunya bisa makin maju dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,” terangnya.

Dengan bantuan tersebut ia berharap agar dapat menjadi landasan semangat para petani dan nelayan untuk dapat terus memaksimalkan mata pencaharian masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara.[adv]
Lebih baru Lebih lama