Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Nidya Ajak Masyarakat Jaga Nasionalisme

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Nidya Ajak Masyarakat Jaga Nasionalisme

SAMARINDA - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono kembali mengambil langkah nyata untuk mempertebal rasa nasionalisme masyarakat. 

Kali ini, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di lingkungan masyarakat sekitar Jalan Pesut Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ilir, Sabtu (11/11/2023).

Empat pilar tersebut di antaranya Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pria kelahiran 29 September 1980 itu menyebutkan kemerdekaan merupakan bukti nyata perjuangan para pahlawan bangsa yang didasari dengan rasa persatuan dan semangat cinta tanah air yang tinggi.

Menurutnya, semangat para pahlawan bangsa harus dimiliki oleh masyarakat saat ini sebagai senjata untuk melawan perkembangan global yang disertai dengan masuknya paham-paham luar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus tetap menjaga nasionalisme kita demi kemajuan pembangunan bangsa khususnya untuk memajukan Kota Samarinda," tuturnya.

Ia pun berharap agar wawasan kebangsaan perlu sering digaungkan atau disebarkan ke masyarakat khususnya kepada generasi muda.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kita semua. Harapannya ini bisa membuka kesadaran dan menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara,” tandasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama