Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani Dukung Penuh Atlet Pencak Silat untuk Mewakili Kalsel di O2SN

Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani Dukung Penuh Atlet Pencak Silat untuk Mewakili Kalsel di O2SN

FOTO bersama Sri Huryati dan Nur Fahriani dengan para atlet pencak silat.| foto : istimewa


PARINGIN - Sri Huriyati Hadi dan Nur Fahriani selaku DPRD Kabupaten Balangan terus memberikan dukungan kepada para atlet Pencak Silat asal Balangan yang nantinya akan mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) di Event Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa (02SN).

Diketahui dua atlet tersebut merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan untuk jenjang SMA/MA yang berhasil meraih medali, yang digelar di El Hotel Jakarta Utara, dari 10 September hingga 6 Desember 2023.

Pelatih pencak silat, Ahmad Juliansyah, didampingi Manajer Muhrani mengatakan, tentu ini merupakan sejarah baru lagi untuk Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan dalam Kejuaraan O2SN.

"Kebetulan Kalimantan Selatan hanya memberangkatkan atlet Pencak silat 1 Putra dan 1 Putri yang keduanya berasal dari Balangan," ungkapnya, Senin (6/11/2023).

Ia juga mengatakan, dalam menghadapi babak final untuk pesilat Putri atas nama Suci, kemungkinan besar menghadapi pesilat tuan rumah Jakarta tentu merupakan perjuangan yang sangat berat bagi atlet nanti.

Tapi kami tidak pesimis, kami akan tetap optimis karena perjuangan para atlet sangat luar biasa dalam proses latihan. Kami juga meminta doa semua masyarakat mudah-mudahan besok di partai final kita bisa memberikan yang terbaik.

Dalam event ini tentu pencapaian yang sangat luar biasa khususnya dari kabupaten Balangan dan Kalimantan Selatan.

"Dari awal untuk target, kalau kami sebenarnya tidak ada target tapi persiapan kita alhamdulillah siap dan sangat matang karena kedua mendapatkan medali untuk atlet putra atas nama Bunawar sudah mendapatkan medali Perunggu dan untuk atlet Putri atas nama Suci masih berjuang di final," pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama