Ifdali Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Dan Ketertiban

Ifdali Ajak Semua Pihak Jaga Keamanan Dan Ketertiban

WAKIL Ketua I DPRD Balangan M Ifdali.| foto: istimewa

PARINGIN - Menjelang pelaksanaan pemilu pada tahun 2024, Wakil Ketua I DPRD Balangan M Ifdali  mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Ifdali menyatakan, menjaga keamanan dan ketertiban pada pesta demokrasi 2024 mendatang bukan hanya menjadi tugas pihak penyelenggara maupun TNI, Polri saja, akan tetapi juga masyarakat secara umum.

“Termasuk Sapol PP dan anggota Linmas. Jadi sudah menjadi tugas kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Banua Sanggam ini. Harapan kita pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya, usai menghadiri apel gelar pasukan Satlinmas dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (04/12/2023) kemarin.

Menurutnya, didalam politik perbedaan pandangan maupun pilihan itu hal wajar, akan tetapi jangan sampai hal itu membuat perpecahan. Oleh karena itu, tetap jaga keamanan dan saling menghargai.

Terlebih lagi di Balangan selama ini semuanya telah hidup rukun, aman dan damai meskipun banyak perbedaan baik suku serta agama, sehingga hal itu supaya dapat tetap dijaga dan dipelihara dengan baik. 

“Sekali lagi kita berharap semua elemen masyarakat dapat bersatu demi kemajuan dan keamanan bersama selama berlangsungnya kegiatan pemilu 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Politisi PPP ini juga menilai masyarakat sudah semakin dewasa dalam menyikapi persoalan selama tahun politik ini.

“Dinamika politik itu pasti ada pihak lain yang ingin memanaskan situasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan,” tuturnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi, hendaknya dewasa pula dalam bersikap agar tidak menjadi korban.

“Mari kita ciptakan Kabupaten Balangan yang aman, damai dan nyaman menjelang Pemilu 2024,” pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama