Permudah dalam Pengelolaan Surat-surat, RSUD Datu Kandang Haji Buat Si Indi Semok

Permudah dalam Pengelolaan Surat-surat, RSUD Datu Kandang Haji Buat Si Indi Semok

ROBY Nazaruddin, Inovator dari Si Indi Semok.| foto : istimewa

PARINGIN - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan membuat sebuah inovasi dalam mempermudah proses keluar masuk surat menyurat serta disposisi yaitu Si Indi Semok (Sistem Informasi Disposisi Surat Masuk).

Disampaikan oleh Inovator Si Indi Semok,  Roby Nazaruddin, bahwa tujuan inovasi ini dibentuk adalah untuk mempermudah dalam proses pencatatan surat masuk, penomoran surat, pendisposisian surat dan pencatatan surat keluar.

"Jenis inovasi kita ini adalah tata kelola yang mana berfungsi sebagai wadah surat masuk, disposisi dan surat keluar," jelasnya di jumpai di kantornya, Selsasa (5/12/2023).

Ia juga mengatan bahwa inovasi ini sudah lama dibentuk yaitu pada 1 Febuari 2021 lalu dan sudah banyak membantu dan mempermudah pekerjaan khususnya di lingkup BLUD RSUDDatu Kandang Haji Kabupaten Balangan.

"Inovasi ini sudah kita bentuk pada tahun 2021 tepatnya di tanggal 1 Febuari lalu," katanya.

Namun Roby juga menyampaikan kendala yang saat ini tengah dihadapi oleh inovasi Si Indi Semok adalah gangguan server yang mengakibatkan proses masuk dan keluarnya surat jadi terganggu.

"Saat ini karena seringnya ada gangguan, jadi saat ini untuk pendataan surat-menyurat kita lakukan manual kembali," sampainya.

Kedepannya ia berharap semoga server untuk Si Indi Semok cepat di perbaiki dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.[martino]
Lebih baru Lebih lama