Komitmen Tingkatkan SDM Barsel, Pj Bupati Eddy Kunjungi beberapa Universitas

Komitmen Tingkatkan SDM Barsel, Pj Bupati Eddy Kunjungi beberapa Universitas


BUNTOK – Komitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ditunjukkan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), H. Deddy Winarwan. Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Barsel, Hj Erna Ardiani, Ia melakukan kunjungan kerja ke Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta pada 29 November 2023 lalu.

Kedatangan mereka diterima langsung Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta,  Dr. Drs. Anter Venus, MA.Comm, beserta jajarannya di Ruang Nusantara 1a Gedung Rektorat, UPN Veteran Jakarta.

Pj Bupati Deddy, Jumat (1/12/2023) mengatakan, kunjungan kerja tersebut salah satunya adalah untuk menjadikan UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu tujuan anak-anak Barsel yang berprestasi dalam melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi.

"Ini bentuk dukungan Pemkab Barsel dalam peningkatan SDM melalui beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak kami yang berprestasi untuk kuliah di UPN Veteran Jakarta," ucap Deddy.

Menurut Deddy, sebelumnya pihaknya juga sudah menjajaki kerjasama serupa dengan beberapa perguruan tinggi di Jawa seperti Universitas Gadjah Mada Yoyakarta, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

"Nantinya mahasiswa-mahasiswi kami akan tersebar di beberapa perguruan tinggi dengan harapan begitu menyelesaikan pendidikannya kembali ke daerah untuk mengabdi dan membangun daerah bersama," pungkasnya.[adv/tomi]

Lebih baru Lebih lama