Asisten I Setda Barsel Hadiri Penandatanganan Naskah Kesepakatan Pengampuan Layanan Prioritas

Asisten I Setda Barsel Hadiri Penandatanganan Naskah Kesepakatan Pengampuan Layanan Prioritas


BUNTOK - Asisten I Setda Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Yoga Prasetianto Utomo, S.STP MM menghadiri penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Pengampuan Pelayanan Prioritas di Kalteng terkait 10 penyakit prioritas, di Hotel Bahalap Palangka Raya pada 27 November 2023 lalu. 

Yoga, Jumat (1/12/2023) mengungkapkan, untuk di Barsel sendiri, RSUD Jaraga Sasameh termasuk yang mendapatkan layanan prioritas untuk stroke dan jantung, di mana tahun 2023 mendapatkan alat kesehatan ct-scan 64 slice.

Diharapkan sudah dapat melaksanakan pelayanan tahun 2024 setelah tenaga medis dan penunjangnya mendapatkan pelatihan dan faktor-faktor pendukung lainnya untuk melakukan pelayanan kesehatan tersebut.

Yoga menyampaikan, dalam hal ini adalah merupakan kerjasama pengampu rujukan terutama layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah, sehingga untuk layanan rujukan nasional dapat dilayani oleh Rumah Sakit Provinsi.

"Jadi masyarakat dapat langsung ditangani di daerah, misalnya penanganan Cadiovascular Jantung dan Pembuluh Darah (pemasangan ring jantung)," pungkasnya.[adv/tomi]

Lebih baru Lebih lama