Koordinasi Kerjasama Pendidikan, Pj Bupati Barsel Kunjungi Unsoed di Purwokerto

Koordinasi Kerjasama Pendidikan, Pj Bupati Barsel Kunjungi Unsoed di Purwokerto


BUNTOK – Koordinasi sekaligus penjajakan kerjasama di bidang pendidikan, dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan. Ini ditandai dengan kunjungan yang Ia lakukan bersama jajaran Pemkab Barsel ke Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah pada 27 November 2023. 

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus beserta rombongan, disambut langsung oleh Rektor Unsoed Prof Dr Ir Akhmad Sodiq, MSc Agr IPU, serta jajaran Rektorat dalam suasana hangat dan kekeluargaan.

Deddy, Jumat (1/12/2024) mengungkapkan, dalam rangka memajukan sektor pendidikan, khususnya di Barsel, kerjasama dengan Unsoed merupakan pilihan yang tepat karena telah terbukti memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pendidikan berkualitas.

"Tentunya akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan serta untuk memastikan bahwa generasi muda dari Barsel memiliki akses terbaik ke pendidikan tinggi yang berkualitas di dalam negeri," jelasnya. 

Menurutnya, kerjasama ini bukan hanya tentang membangun hubungan antara Pemkab Barsel dan Unsoed saja tetapi juga tentang membuka pintu-pintu kesempatan bagi anak-anak muda berbakat dari daerah.

Ia menambahkan, ini adalah investasi jangka panjang dalam masa depan mereka dan. Tentu saja untuk kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Barito Selatan Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Barsel menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Universitas Jenderal Soedirman apabila bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. Semoga kerjasama ini menjadi tonggak awal bagi sinergi yang lebih luas dan berkelanjutan di bidang pendidikan," pungkasnya.[adv/tomi]

Lebih baru Lebih lama