Sepakat, DPRD Barsel dan Pj Bupati Teken Persetujuan Raperda APBD 2024

Sepakat, DPRD Barsel dan Pj Bupati Teken Persetujuan Raperda APBD 2024

BUNTOK - Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna ke-18 tahun 2023, di Gedung Graha Paripurna, DPRD Barsel, Kota Buntok, Kamis (30/11/2023).

Rapat ini terkait persetujuan bersama antara Penjabat (Pj) Bupati Barsel dan DPRD Barsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Usai rapat, Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran MM menyampaikan, pihaknya bersama eksekutif melakukan menandatangani dan menyepakati bersama terkait Program Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk APBD tahun 2024.

"Untuk dana APBN tahun 2024 naik cukup signifikan ada sekitar Rp400 miliar lebih," ungkapnya.

Legislator senior Bumi Batuah ini mengatakan, APBD untuk Tahun 2024 difokuskan ke bidang infrastruktur, peningkatan SDM seperti kesehatan, pendidikan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Di tempat yang sama, Pj Bupati H Deddy Winarwan mengatakan, Pemkab Barsel berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang sudah bersinergi hingga bersama-sama menandatangani Berita Acara Raperda APBD Tahun 2024.

"Kita lihat dari amanat Kemendagri nomor 15 tahun 2023 tentang pedoman penyusunan APBD, maka kita sudah tepat waktu, 1 bulan sebelum tahun berjalan kita sudah mengesahkan dan menandatangani Raperda APBD," ungkap Deddy.

Kemudian, lanjutnya, untuk Tahun 2024 nanti ada beberapa bidang yang diprioritaskan dimulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, yaitu di bidang kesehatan, pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat.[tomi]
Lebih baru Lebih lama