UPT Puskesmas Paringin Selatan Berikan Pelayanan Bagi Ibu Hamil Melalui Inovasi Ini

UPT Puskesmas Paringin Selatan Berikan Pelayanan Bagi Ibu Hamil Melalui Inovasi Ini

PELAYANAN terhadap ibu hamil oleh tenaga keaehatan.| foto : ilustrasi

PARINGIN - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) memiliki inovasi Wadai Lakatan Manis (Whats App group paDA Ibu hamil diLAKukan untuk peningKATan pengetahuAN menuju MAsyarakat pariNgIn selatan Sehat) 

Disampaikan oleh inovator dari Wadai Lakatan Manis, Ismeily Rizni, bahwa tujuan dibentuknyan inovasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil tentang kesehatan, khususnya tentang kehamilan di wilayah kerja Puskesmas Paringin Selatan.

"Selain meningkatkan pengetahuan ibu hamis kita juga punya tujuan untuk mempermudah bidan dalam memberikan KIE pada ibu hamil melalui Whatsapp," sampainya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Rabu (6/12/2023).

Selain itu ia juga menyampaikan mengenai manfaat yang didapat melalui inovasi Wadai Lakatan Manis adalah, bertambahnya sarana untuk penyebar luasan informasi terkait informasi dan KIE khususnya tentang kehamilan, serta lebih efektif, lebih mudah berinteraksi dengan para ibu hamil dan banyak lagi manfaat lainnya.

"Ada beberapa manfaat yang duberikan dari inovasi ini yaitu kita lebih mudah mengetahui pendapat atau pandangan ibu hamil tentang kehamilan, lebih mudah untuk berdiskusi dengan ibu hamil terkait adanya keluhan, saran atau masukan tentang pelayanan ibu hamil," katanya.

Terakhir ia berharap dengan adanya inovasi Wadai Lakatan Manis bisa menurunkan kejadian komplikasi pada kehamilan sehingga dapat menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).[martino]
Lebih baru Lebih lama