Buka Konfercab XI, Ini Pesan dan Harapan Pj Bupati kepada NU Kabupaten Kapuas

Buka Konfercab XI, Ini Pesan dan Harapan Pj Bupati kepada NU Kabupaten Kapuas

PJ BUPATI Kapuas Erlin Hardi membuka Konfercab XI PC NU Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Secara resmi Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, membuka konferensi cabang (konfercab) XI Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas Tahun 2024, di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (7/3/2024).

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan harapannya Konfercab kali ini, NU Kapuas dapat menentukan langkah terbaik,  menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas serta menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi Nahdlatul Ulama dan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap penyelenggaraan Konfercab dapat berjalan secara tertib, aman, lancar dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan," ujar Erlin.

"Semoga kegiatan ini juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya Pemerintah Kabupaten Kapuas akan selalu berusaha untuk mendukung setiap program keagamaan yang berdampak baik bagi masyarakat umum khususnya Kabupaten Kapuas, dan berterima kasih kepada segenap komponen PC NU Kabupaten Kapuas yang bersama-sama dengan unsur masyarakat membina dan memelihara kehidupan yang penuh rasa kebersamaan, kesetiakawanan, kejujurn dan tanggung jawab.

“Kondisi yang demikian ini kiranya perlu kita wujudkan mengingat hal tersebut sangat diperlukan bagi keberhasilan kita dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat yang sejahtera lahir batin dengan melaksanakan nilai-nilai mulia,” paparnya.

Lebih lanjut, Erlin menyampaikan bahwa fungsi organisasi keagamaan ini tidaklah ringan, disamping sebagai sarana komunikasi, sosialisasi sekaligus juga sebagai motor penggerak dakwah umat. 

“Dengan melihat fungsi kiranya dipandang perlu untuk mengambil langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tanfiziyah Pimpinan Wilayah NU Provinsi Kalteng HM Wahyudie F. Dirun,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, Ketua PC NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji dan jajaran, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas serta undangan lainnya.[surya]
Lebih baru Lebih lama