Selamat, Kabupaten Kapuas kembali Raih Adipura

Selamat, Kabupaten Kapuas kembali Raih Adipura

SEKDA Kapuas saat menerima piala Adipura dari Kementerian LHK di Jakarta.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, untuk yang kedua kalinya meraih piala Adipura dari  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Piala Adipura diterima secara simbolis Sekda Kapuas Septedy mewakili Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi pada Senin 5 Maret 2024, di Jakarta.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak termasuk masyarakat yang telah bekerja keras dan berperan serta dengan kebersamaan untuk melihat bagaimana kota Kapuas menjadi bersih, bagaimana pengelolaan sampah dan lainnya yang terkait dengan Adipura yang bisa dicapai.

“Ini juga merupakan sebuah keberhasilan dari masyarakat Kabupaten Kapuas, saya harapkan ini harus kita pertahankan ke depannya dan bergerak untuk terus mempertahankannya," kata Pj Bupati Erlin di Rujab Bupati Kapuas, Rabu (6/3/2024).

Menurut Erlin, ini harus tetap menjadi program ke depan, sehingga nantinya untuk persyaratan mendapatkan adipura ini bisa  ditingkatkan. 

"Sekali lagi, ini merupakan kerja kita bersama mulai dari masyarakat bersama dengan Pemkab Kapuas, sehingga nanti kita bisa mencapai Kabupaten Kapuas yang bersih, indah, maju, dan sejahtera,” ungkap Erlin. 

Sebelumnya, untuk pertama kali Kabupaten Kapuas meraih Adipura untuk kategori kota kecil dengan penataan kota yang bersih di tahun 2017.

Setelah 7 tahun absen, kini di bawah kepemimpinan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi Piala Adipura 2023 untuk kategori Kota Kecil berhasil diraih.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama