SDN Bata Resmi Luncurkan Program SDN Bata Mengaji

SDN Bata Resmi Luncurkan Program SDN Bata Mengaji

PENGGUNTINGAN pita sebagai bentuk peresmian program SDN Bata mengaji.| foto : istimewa

BALANGAN - SDN Bata yang terletak di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan resmi meluncurkan program SDN Bata Mengaji yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji.

Peluncuran program ini juga bersamaan dengan serah terima bantuan dana CSR sebesar Rp50 juta dari PT. Adaro Indonesia, yang digunakan untuk mendukung program tersebut, Rabu (6/3/2024).

Disampaikan Kepala SDN Bata, Qamarudin, bahwa program ini dibuat untuk memperbaiki bacaan tajwid para pelajar, agar hafalannya tidak sekadar hafal tetapi sesuai dengan tajwidnya.

"Semoga target 1 juz tidak cuma sampai di sini dan tetap berlanjut pada tahun selanjutnya untuk meningkatkan hafalan juz lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji, mengatakan dengan adanya program ini dapat meratakan dan memberikan nilai lebih kepada anak-anak terkait pembelajaran Al-Quran.

Dirinya juga berkeinginan, agar program sekolah mengaji dapat diterapkan pada setiap sekolah di Kabupaten Balangan.

"Kami sangat mendukung sekali dan akan menjadikan program ini sebagai pilot project bagi sekolah lain di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan CSR PT. Adaro Indonesia, Akhmad Fiteriyadi, mengungkapkan pihaknya akan selalu siap mendukung program pemerintah daerah, khususnya pada dunia pendidikan dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia.

"Kami akan terus berkomitmen melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Tidak hanya di Desa Bata tetapi juga di desa lain," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, acara juga diisi dengan berbagai penampilan dari pelajar SDN Bata seperti tari kreasi, basyair Banjar, pantomim, bazar dan drama kabaret.[martino]
Lebih baru Lebih lama