Meriahkan Hari Jadi Pemkab Kapuas Gelar Expo hingga Festival Budaya

Meriahkan Hari Jadi Pemkab Kapuas Gelar Expo hingga Festival Budaya

SUASANA pembukaan Expo Kapuas 2024, Harjad 218 Kota Kuala Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas (Pemkab) menggelar serangkaian acara untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi 218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 73 Pemkab Kapuas.

Sabtu (20/4/2024) malam di kawasan lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Letjen Suprapto Kuala  Kapuas digelar pembukaan Kapuas Expo 2024 sekaligus pembukaan festival budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung serta pembukaan Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh.

Penampilan tarian tradisional khas suku Dayak dan lagu berjudul Kota Air di atas panggung perahu kepala naga pada acara seremoni pembukaan.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Sekda Kapuas, Septedy bersama Forkopimda, Pj Ketua TP PPK, Agustina Erlin Hardi dan jajaran Panitia Pelaksana serentak dan bersama melepas balon aneka warna ke udara tanda dimulainya perhelatan tersebut.

"Kapuas Expo 2024 ini adalah bagian rangkaian Hari Jadi ke 218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Jadi ke 73 Pemkab Kapuas yang kita beri  nama Pestaforia Kapuas Kapuas 2024" kata Aswan, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan support yang luar biasa dari bapak Pj Bupati Kapuas dan Sekda Kapuas serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Acara seremoni pembukaan ini disambut antusias masyarakat. Di kawasan expo dan panggung tampak dipenuhi masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Kabupaten Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy bersama Forkopimda, Pj Ketua TP PPK Agustina Erlin Hardi, Ketua DWP Appolinia Septedy didampingi panitia berkesempatan meninjau sejumlah stand di area expo tersebut.[surya]
Lebih baru Lebih lama