Partisipasi Ikuti Expo Dinas Pertanian Kapuas Tampilkan Hasil Petani Lokal

Partisipasi Ikuti Expo Dinas Pertanian Kapuas Tampilkan Hasil Petani Lokal

KEPALA Distan Kabupaten Kapuas, Yaya bersama stafnya di stan expo Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Stand Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam pameran dan Kapuas Expo 2024 menampilkan berbagai produk pertanian hasil petani-petani lokal, di area lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Letjend Suprapto Kuala Kapuas.

Pada malam pertama expo digelar, Sabtu (20/4/2024) tampak produk-produk yang ditampilkan mendapat sambutan yang baik dari sejumlah pengunjung pada stan Dinas Pertanian Kapuas tersebut.

"Bermacam produk yang kita tampilkan dalam expo ini, seperti tanaman pangan kemudian ada beras dengan barmacam jenis," kata Kepala Distan Kapuas Yaya di stand expo.

Menurut Yaya, aneka macam beras produk petani lokal tersebut mulai dari beras pera, beras pulen, beras ketan hingga beras merah, bahkan sudah ada beras dalam kemasan yang sudah punya brand.

Salah satunya adalah kemasan beras pulen sedang varietas MR.219. Ini merupakan produksi petani food estate di Kecamatan Dadahup.

Selain itu dari tanaman hortikultura menampilkan aneka sayuran. Bahkan ada beberapa jenis buah-buahan produk lokal yang memiliki potensi seperti 
ada nenas madu, nenas sirsak madu serta buah melon, semangka hingga pisang tanjung.

"Selain itu pula ada tanaman hias dari komunitas anggrek, komunitas Bonsai dan Aglaonema," imbuhnya.

Pada stan Distan Kapuas ini juga ditampilkan makanan tapai atau tape yang merupakan buatan masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama