Kondisi Rusak Parah, Tiga Unit Rumah Dapat Program Bedah Rumah

Kondisi Rusak Parah, Tiga Unit Rumah Dapat Program Bedah Rumah

KABID Perkim pada Dinas PUPRPerkim Balangan, Rudi Hariyadi.| foto : istimewa

PARINGIN - Memiliki hunian yang layak merupakan impian setiap orang, oleh sebab itu pemerintah berperan penting dalam mewujudkan hal tersebut khususnya bagi masyarakat yang masih berada dibawah garis kemiskinan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan permukiman (PUPRPerkim) Kabupaten Balangan, karena ditemui ada tiga buah rumah masyarakat yang kondisinya sangat parah, maka dari hal tersebut tiga buah rumah di dahulukan dalam bedah rumah dari program Perkim.

Tahun 2024 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan akan meluncurkan bantuan bedah rumah dengan kouta 780 unit.

Kepala Bidang Perkim PUPR Kabupaten Balangan, Rudi Hariyadi mengatakan, tiga buah rumah itu terdiri dari tiga kepala keluarga, adapun untuk Kondisinya ke tiganya itu dalam keadaan runtuh.

"Tiga buah rumah itu terletak di samping kantor Bapprida, Desa Harapan Baru Kecamatan Paringin Selatan," ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Ia menambahkan, yang lebih parah, rumah itu runtuh, lalu pemilik dari 3 buah rumah itu pindah ke belakang tepatnya di sebuah gubuk.

"Padahal untuk saat itu masih proses menuju sosialisi, lantaran rumah tersebut memang sudah sangat parah kondisinya. Makanya di dahulukan dari yang lain," katanya.

Di tanggal 21 Mei 2024 nanti rencanya akan di adakan sosialisasi kepada warga Balangan yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

"Dalam sosialisasi tahap pertama ini ada empat kecamatan yang akan menghadiri sosialisi yang terdiri dari 380 rumah, Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Awayan dan Tebing Tinggi," jelasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama