Bagikan 50.000 Masker, Bupati Sayed Lepas Tim Mobile

KOTABARU - Apel Keberangkatan Tim Mobile yang sekaligus membagikan sebanyak 50.000 masker dipimpin langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di Taman Sirin Laut, Selasa (22/9/2020). Giat ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sayed yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kotabaru ini mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan sinergitas dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kotabaru.

Sayed berharap semua elemen masyarakat di Bumi Saijaan bersatu meningkatkan sinergi melawan Covid-19 yang hingga kini masih belum tuntas.

Ia juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin serta mengatur pola hidup sehat.

"Jangan kita anggap remeh atau sepele wabah Covid-19 ini, dan terbukti sejumlah warga yang terpapar positif Covid-19 di Kotabaru. Hal ini terus meningkat, mari kita patuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menjelaskan, tim mobile ini akan menyasar ke lima wilayah desa, yaitu Desa Dirgahayu, Desa Semayap, Desa Stagen, Desa batuah, serta Desa Tegalrejo yang saat ini dianggap zona merah.

Ini merupakan kegiatan terobosan yang diinisiasi Kodim 1004/Kotabaru melalui tim mobile dalam mencegah Covid-19 agar tidak tersebar lagi.

"Dalam waktu 14 hari ke depan, kami secara sinergitas TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, Basarnas kotabaru, serta Dinas Kesehatan akan bersama-sama menyasar ke lima desa yang merupakan zona merah. Bantu kami mensosialisaikan kegiatan ini. Siapa yang tidak mau menjadi zona hijau," tuturnya.[zainuddin]

Posting Komentar

0 Komentar