Diusung Partai Lain, Ibnu Sina: Saya Masih Pegang KTA PKS

BANJARMASIN - Bukan sekedar kader biasa, Ibnu Sina justru memegang jabatan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah di DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan.

Posisi ini bahkan diungkap Ibnu Sina yang kini maju sebagai calon Walikota Banjarmasin, meski dirinya harus menggunakan kendaraan politik dari partai lain.

Ini Ia ungkapkan saat menghadiri HUT ke-19 Partai Demokrat yang digelar di Kantor DPC Partai Demokrat Banjarmasin di Jalan Sultan Dalam Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (9/9/2020).

Kehadiran Ibnu Sina ke Partai Demokrat ini, tentunya menjadi sinyal kuat apakah orang nomor satu di Banjarmasin itu bakal berlabuh dengan partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu, setelah bukan lagi dianggap kader oleh PKS.

Ketika ditanya Wartawan, apakah akan berlabuh dengan Demokrat, Ibnu Sina hanya melempar senyum disertai jawaban singkat menggunakan bahasa Banjar "Tatarang Upih".

"Kita lihat saja nanti," jawab Ibnu sambil tersenyum.

Ibnu mengungkapkan, hingga saat ini masih merasa sebagai kader PKS Kalsel. Meskipun beberapa waktu lalu Ketua DPC PKS Banjarmasin menyatakan ketika yang bersangkutan mendaftarkan diri dengan usungan Parpol lain selain PKS, otomatis bukan lagi kader PKS.

"Saya masih pegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS. Saya juga masih tercatat sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Kalsel," ungkap Ibnu.

Selanjutnya, Ibnu Sina sepertinya  enggan mengomentari statemen Ketua DPC PKS Banjarmasin terlalu dalam dan lebih memilih fokus, kepada Pilkada Banjarmasin bersama Parpol Demokrat, PKB, dan PDI Perjuangan.

Sementara itu secara terpisah, Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permono mengatakan, kehadiran Ibnu Sina ke Kantor DPC Demokrat Banjarmasin selaku bakal calon kepala daerah yang diusung Demokrat.

Soal Ibnu Sina berlabuh ke Dekokrat itu soal nanti. Terpenting pihaknya  fokus memenangkan Ibnu - Arifin pada 9 Desember nanti.

"Lawan politik kali ini sangat berat, ada Hj Ananda, Haris Makie, dan Khairul Saleh yang semuanya pasti berusaha keras memenangkan calon masing-masing," pungkas Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.[toso]

Posting Komentar

0 Komentar