Sukseskan Kostratani, DKPP Nunukan Uji Coba Combine

NUNUKAN - Demi mendukung program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) yang digagas Kementerian Pertanian (Kementan), Dinas Pertanian Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Nunukan menggelar Uji Coba Alsintan Combine. 

Adapun unit Combine merupakan berasal dari Kementerian Pertanian demi mewujudkan Pertanian yang lebih maju, mandiri, dan modern. 

Kegiatan ini diselenggarakan tepatnya di Kelurahan Mansapa Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada 15 Oktober 2020.

Bantuan Combine ini diserahkan oleh Kadis DKPP Kabupaten Nunukan, Masniadi S.Hut M.AP dan jajarannya kepada Kelompok Tani (Poktan) Maju Bersama. 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam saat kegiatan Ngobrol Asyik (Ngobras) Penyuluhan bersama Kepala BPPSDMP Kementan akan terus memastikan ketersediaan pangan.

"Kita harus memastikan ketersediaan pangan di seluruh tanah air, baik ketersediaan barang pangan maupun ketersediaan akses untuk mendapatkannya (Alsintan)," ujar Mentan yang akrab disapa SYL ini. 

Sementara itu, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan, Kostratani termasuk dalam Program Utama Kementan.

“Di antara 10 Program Utama Kementan, salah satunya adalah Pengembangan Komando Strategi Pembagunan Pertanian Tingkat Kecamatan (Kostratani)," imbuh Dedi.

Program lainnya adalah fasilitas pembiayaan, infrastruktur, dan alat mesin pertanian (alsintan), kredit usaha rakyat (KUR) dan lainnya.[susmawati]

Posting Komentar

0 Komentar