Diduga Korsleting, Mobil Pikap Hangus Terbakar

PULANG PISAU - Sebuah mobil pikap hangus terbakar di Jalan Lintas Trans Kalimantan, tepatnya di KM 10, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (1/12/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Diduga mobil pikap bernopol DA 9751 A mengalami korsleting pada bagian kelistrikan dan sambungan selang menuju kalbulator lepas, hingga menimbulkan percikan api dan akhirnya mobil pikap ludes terbakar.

Menurut keterangan pengemudi yang diketahui bernama Isap (40), warga Anjir Pulang Pisau KM 13 itu, kejadian bermula saat dirinya mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Usai mengisi BBM, Ia melanjutkan perjalanan pulang menuju kediamannya. Kurang lebih 100 meter dari lokasi pengisian, Isap dikagetkan dengan teriakan sejumlah warga yang mengatakan ada api  keluar dari bagian bawah bak pikap. 

"Mendengar itu, mobil langsung saya hentikan, stop kontak saya matikan dan rem tangan juga sudah saya pasang. Tapi mobil berbelok dengan sendirinya, hingga menyebarang kesebelah ruas jalan lintas," terangnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media di lokasi kejadian.

Melihat hal tersebut, warga disekitar sempat berusaha memadamkan api. Namun api makin membesar membuat warga kembali menjauh.

Hingga akhirnya ditangani personel pemadam dengan dua unit mobil pemadam dari Pemkab Pulang Pisau, dan akhirnya api dapat dipadamkan. Namun, mobil tidak dapat diselamatkan karena api dengan cepat membakar seluruh badan mobil. 

Sementara, pengemudi dan dua orang penumpang didalamnya selamat, dan tidak ada luka. 

Kemudian, sejumlah personel dari Polres Pulang Pisau juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengidentifikasi.[manan]