Nataru 2021, DLU Minta Masyarakat Terapkan Prokes

BATULICIN - Arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 diprediksi tak seramai tahun sebelumnya. Ini karena situasi sekarang masih berada di masa pandemi Covid-19.

Kendati demikian, PT. Dharma Lautan Utama (DLU) tetap ketat memberlakukan protokol kesehatan (prokes), minimal dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Karena itu, kepada penumpang maupun masyarakat diminta untuk mematuhi prokes saat berada di area Pelabuhan Batulicin dengan tujuan Makassar.

Manajer DLU Cabang Batulicin, Jamirin, Minggu (20/12/2020), mengatakan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, DLU Cabang Batulicin sudah menjadwalkan KM Dharma Feri lll tujuan Batulicin -Tl Tanjung Serdang serta Batulicin - Makasar.

Ia meminta meminta para penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini penting didisiplinkan untuk terhindar dari terpaparnya Covid-19.

Untuk tujuan Makassar 19 dan 26 Desember 2020, dengan waktu keberangkatan pada 21.00 Wita.

Menurut Jamirin, untuk tujuan Batulicin - Tanjung Serdang dijadwalkan setiap hari. Untuk memastikan pencegahan Covid-19, petugas selalu melakukan penyemprotan disinfektan.

"Setiap kapal bersandar pasti dilakukan penyemprotan disinfektan, baik di setiap tempat duduk maupun seluruh dalam ruangan. Ini sesuai instruksi dan atasan kami," terang Jamirin.

Selain tujuan Tanjung Serdang dan Makassar, DLU juga menyiapkan 3 kapal untuk angkutan Banjarmasin tujuan Surabaya.[joni]