Kasus Covid-19 Meningkat, Tahura Sultan Adam Kembali Ditutup

BANJARBARU - Niat untuk kembali membuka objek wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam untuk masyarakat umum terpaksa diurungkan UPTD Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan. Ini seiring mulai meningginya angka penyebaran Covid-19.

Setidaknya, di beberapa titik di Kabupaten/Kota kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19, setelah sebelumnya sempat melandai sekitar hampir 2 bulan.

Penutupan Tahura ini diambil melalui pertimbangan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatn dengan pihak pengelola pasca melihat tren kasus Covid-19 pada akhir November hingga Desember yang terus mengalami kenaikan. 

Penutupan ini masih belum dapat dipastikan hingga kapan dilakukan. Jika dalam perkembangannya kasus Covid-19 di Kalsel mengalami penurunan yang signifikan, bisa saja Tahura akan segera dibuka kembali.

"Mari kita bersama-sama berjuang untuk mengurangi penyebaran virus yang sudah lama melanda negeri ini," pinta Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah, Senin (21/12/2020)

Tentu, lanjutnya, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) hingga masa pandemi ini dinyatakan benar-benar berakhir.

"Kita semua harus mengutamakan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya.[anshari]