Pencoblosan, Pimpinan Legislatif Kalteng Tinjau TPS di Kapuas

KUALA KAPUAS - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seputaran Kota Kapuas pada hari pemungutan suara Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (9/12/2020).

Monitoring hari pelaksanaan pemungutan suara di Kota Air  Kapuas ini, Ketua DPRD Kalteng turut didampingi Waket I DPRD Kapuas Yohanes dan anggota DPRD Kapuas fraksi PDI Perjuangan Thosibae Limin dan Franco B Dehen

Usai meninjau sejumlah TPS, Wiyatno bersama rombongan berkesempatan menyambangi kantor Bawaslu di Jalan Seroja Kuala Kapuas.

"Saya selaku Ketua DPRD Provinsi terhitung dari Senin sampai Kamis besok melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkada di beberapa kabupaten. Jadi kebetulan saya kembali de Dapil Kapuas dan Pulang Pisau," kata Wiyatno.

Dari hasil monitoring yang dilakukannya ke sejumlah TPS di Kapuas, politisi PDIP Perjuangan ini menilai pelaksanaan pemungutan suara sudah berjalan dengan baik.

"Pilkada ini berjalan dengan bagus, damai protokol kesehatan juga betul-betul diterapkan," sebutnya.

Wiyatno juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas untuk menyukseskan gelaran Pilkada 2020 ini dengan hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. 

Sementara Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo membenarkan bahwa kedatangan Ketua DPRD Provinsi Kalteng tesebut dalam rangka monitoring pelaksanaan Pilkada

"Karna kita DPT nya, yang pertama nomor dua yang terbanyak dan yang kedua karna disini ada salah satu Calon yang berasal Kapuas," tukasnya.[zulkifli]