Sandar di Pelabuhan Kotabaru, KRI Ahmad Yani 351 Serahkan APD

KOTABARU - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Ahmad Yani-351 sandar di Pelabuhan Pelindo III Stagen Kotabaru, Jumat (11/12/20). Kedatangannya kapal ini untuk penyerahan Alat Pelindung Diri (APD).

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya Angkatan Laut untuk masyarakat Kotabaru dan para tenaga medis agar dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam hal percepatan penanganan Covid-19," terang Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo.

Menurut Rahmat, selain melakukan tugas Operasi Perisai Sakti 2020 BKO Guspurla, pihaknya juga mendistribusikan APD. Guspurla juga melaksanakan pengamanan jalannya Pilkada yang berada di pangkalan-pangkalan AL.

"Alhamdulillah, Pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan lancar, dan sukses. Semoga kedepannya tidak ada suatu hambatan," ujarnya.

Sekda Kotabaru, Said Akhmad mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang didistribusikan oleh KRI Ahmad Yani-351 untuk membantu masyarakat dan para medis di Kotabaru.

"Semoga dengan bantuan APD ini dapat membantu penekanan penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten kotabaru," tuturnya.[zainuddin]