Bumen Redja Abadi Gencar Pamerkan "Si Raja SUV" New Pajero Sport

Indra Riani Nugroho, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah dengan New Pajero Sport keluaran terbaru. | Foto: Sahrudin


MAGELANG - PT Bumen Redja Abadi Mertoyudan, dealer resmi Mitsubishi di Magelang, Jawa Tengah, terus memperkenalkan New Pajero Sport kepada publik. Sukses dengan ajang Showroom Event pada akhir Februari lalu, kini Bumen Redja Abadi menggelar pameran di Mal Artos, pusat belanja terbesar di Magelang.

Eksibisi tersebut bakal berlangsung hingga 14 Maret mendatang. "Respon dari para pecinta mobil sport sangat bagus. Fitur-fitur yang ada di New Pajero Sport terbaru ini memang seperti yang mereka inginkan," kata Indra Riani Nugroho, Branch Manager PT Bumen Redja Abadi Mertoyudan, kepada grapena.com, kemarin.

Sejak diluncurkan bulan lalu, di Magelang saja angka penjualan kendaraan ini sudah mencapai lebih dari 25 unit. 

Indra Riani mengatakan, New Pajero Sport hadir dalam enam varian. Yaitu, Exceed 4X2 MT, Exceed 4X2 AT, GLX 4X4 MT, Dakar 4X2 AT, Dakar Ultimate 4X2 AT, serta Dakar Ultimate 4X4 AT. Harga masing-masing tipe berkisar mulai Rp 507,3 juta hingga Rp 738,2 juta on the road Jawa Tengah dan DIY.

"Pecinta SUV (sport utility vehicle) bisa memilih warna-warna yang tersedia. Ada graphite grey, deep bronze, quartz white pearl, sterling silver dan jet black mica," terang Indra Riani.

Mobil tangguh berkapasitas tujuh penumpang itu tampil dengan beragam fitur dan teknologi mutakhirnya. Di bagian eksterior, teknologi Dynamic Shield yang merupakan ciri khas kendaraan keluaran Mitsubishi, kini hadir dengan desain terbarunya. 

"Secara umum, New Pajero Sport memiliki spesifikasi sama dengan yang beredar di Thailand maupun internasional. Bedanya, khusus untuk pasar Indonesia, ada fitur sunroof di dua varian New Pajero Sport," ungkapnya.

Sementara di bagian interior, Mitsubishi memanjakan pengendara Pajero Sport facelift dengan kemewahan dan kenyamanan kabin. Di dalamnya, ada New AC Power Outlet, New Floor Console, New Hand Free Steering Switch, Multi Around View Monitor, serta beragam fitur canggih lainnya.

New Pajero Sport bukan sekadar menampilkan kemewahan dan kenyamanan belaka. "Faktor keselamatan pengendara dan penumpang juga mendapat perhatian khusus," tuturnya. 

Fitur-fitur pendukung keselamatan pengendara dan penumpang itu, antara lain ditunjukkan dengan adanya Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning-Lane Change Assist (BSW-LCA), dan sejumlah teknologi lainnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2009 silam, Mitsubishi Pajero Sport memang sudah mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, secara nasional penjualan kendaraan tersebut telah mencapai sekitar 170 ribu unit.[sahrudin]