Cegah Covid-19, BTN Magelang Salurkan Disinfektan Ramah Lingkungan

MAGELANG - Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Magelang, Jawa Tengah menyalurkan CSR (corporate social responsibility) di Perumahan Nindya Asri 4, Kecamatan Tegalrejo, Sabtu (13/3/2021). CSR diberikan dalam bentuk penyemprotan (fogging) uap disinfektan di 120 rumah di kompleks tersebut.

Nilo Tjondro Atmodjo, Branch Manager BTN KC Magelang, mengatakan, fogging dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Setelah penyemprotan disinfektan dilakukan, bagaimanapun warga tetap harus menjaga perilaku hidup sehat. Karena ini hanyalah upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Nilo Tjondro.

Menggunakan alat khusus bertenaga listrik, penyemprotan dilakukan dengan disinfektan ozon nanomist water. Disinfektan jenis ini tergolong aman, baik untuk manusia maupun makanan.

Uap air yang keluar dari alat semprot khusus tersebut, akan menangkap dan mematikan virus serta bakteri di udara, maupun yang menempel di permukaan benda di sekitarnya.

Medi, Penanggung Jawab Perumahan Nindya Asri 4 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak BTN KC Magelang, atas penyaluran CSR tersebut.

"Kami juga sedang membangun sebuah mushola. Kami usahakan selesai sebelum Ramadhan, sehingga sudah dapat digunakan untuk ibadah dan kegiatan di bulan puasa nanti," terang Medi.

Wahab, salah satu warga Nindya Asri 4 menuturkan, beberapa waktu lalu ada penghuni perumahan yang diketahui terpapar virus Corona. Setelah mendapat penanganan medis dan menjalani isolasi mandiri, yang bersangkutan kemudian dinyatakan sembuh. 

"Tidak sampai menular ke tetangga yang lain. Jadi kami bersyukur dengan adanya fogging disinfektan oleh BTN ini. Bertambah aman kami," ungkapnya. 

Berlokasi di tengah lingkungan yang asri, Perumahan Nindya Asri 4 dibangun menggunakan kredit modal kerja BTN. Para konsumen juga mendapatkan fasilitas KPR (kredit perumahan rakyat) dari bank tersebut.

Kawasan hunian yang dibangun oleh PT Nindya Karya Utama ini, merupakan perumahan bersubsidi terdekat dengan pusat perbelanjaan dan kawasan perkantoran di Kota Magelang.[sahrudin]