Lagi, Panen Digelar di Wilayah Kerja BPP Kapuas Barat

KUALA KAPUAS - Panen padi di lahan lebih kurang 2 hektare dari total hamparan lahan seluas 25 hektare, dilakukan Kelompok Tani (Poktan) Sepakat Desa Sei Puting, Senin (8/3/2021).

Panen ini dihadiri Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Kapuas, dan seluruh unsur pimpinan (Forkopimda) Kecamatan Kapuas.

Penyuluh Pertanian Desa Sei Pitung, Mu’min mengatakan, Desa Sei Pitung merupakan salah satu desa yang menjadi sasaran program Food Estate di Kecamatan Kapuas Barat. 

“Hasil ubinan yang kami lakukan menunjukkan bahwa produktivitasnya sebesar 3,6 ton per hektare. Ini sudah ada peningkatan dibandingkan dengan panen terdahulu yang sebesar rata-rata 2,2 ton per hektare.  Tentunya luas panen akan terus bertambah,“ jelas legislator dari Dapil 2 ini.

Food estate merupakan upaya Kementerian Pertanian (Kementan) menjawab peningkatan pertumbuhan penduduk dan kebutuhan pangan, dengan mengoptimalkan lahan-lahan marjinal seperti lahan rawa pasang surut untuk memacu produksi melalui perluasan areal dan peningkatan produktivitas.

Sementara itu, Kepala BPP Kapuas Barat, Adi menyatakan akan terus bekerja keras dengan seluruh jajaran PPL dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan menyukseskan program pertanian, khususnya Food Estate di Kapuas Barat.[rilis]

Posting Komentar

0 Komentar