GOW Komitmen Andil untuk Kemajuan Bumi Sanggam

GOW Komitmen Andil untuk Kemajuan Bumi Sanggam

PARINGIN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, telah banyak berperan dalam program kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan, meskipun tidak diketahui banyak orang.

Ini seperti dikatakan salah satu wanita yang merupakan tokoh di Balangan, Hj Syahriah yang merukapan anggota GOW, sekaligus pemilik Yayasan Pendidikan TK dan PAUD di Paringin, ibukota kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, saat berada di acara silaturahmi organisasi wanita di Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (13/6/2021).

"Alhamdulillah selama ini Gabungan Organisasi Wanita (GOW) selama ini telah mampu melaksanakan program-program kegiatan bersama pemerintah dan masyarakat baik kegiatan pemerintah maupun kemasyarakatan bahkan untuk organisasi itu sendiri," terangnya.

Menurutnya, meski belum begitu banyak dapat berperan tapi sudah banyak pula yang telah terlaksana, yang tujuannya adalah kesejahteraan keluarga.

Wanita itu harus cerdas dan pintar ungkap Hj Syahriah, dengan mengikuti organisasi-organisasi yang akan menambah ilmu dan wawasan serta berbagai kegiatan bertukar pengalaman terkait pendidikan anak, tentu akan berimbas pada keluarga.

Bahkan di GOW kita memiliki binaan seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), yang selalu memberikan sosialisasi bagaimana hubungan orang tua teturama kaum ibu, guru dan murid didik.

"Kami dari GOW sekaligus dari pendidik dan yayasan meminta pada orang tua untuk sering mendampingi anak-anak, terutama dalam pelajaran dan tugas tertulis bahkan video yang dikirim secara online dimasa pandemi global Covid-19," tuturnya.

Selain itu, tetap perhatikan penerapan protokol kesehatan dilingkungan keluarga terutama anak-anak yang rentan terhadap penyakit.[martino]



Lebih baru Lebih lama