Monev PPKM Mikro, Abdul Hadi-Supiani Datangi Desa Tanah Habang Kanan

PARINGIN - Bupati Balangan menghadiri kegiatan rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan PPKM berbasis mikro di Desa Tanah Habang Kanan, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Selasa (15/6/2021).

Juga turut berhadir Wakil Bupati Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, Forkopimda Balangan dan tokoh masyarakat Desa Tanah Habang. 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, pihaknya langsung datang untuk memonitoring serta mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro yang ada di desa.

"Dalam kegiatan hari ini kami dengan Forkopimda datang langsung ke Desa Tanah Habang dalam rangka memberikan semangat kepada semua petugas  dan tetap menjaga ke kompakan serta tetap disiplin dalam penerapkan Protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan, kegiatan Monev pelaksanaan PPKM Mikro untuk melihat sejauh mana kesiapan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Karena saat ini kita masih perang masalah Covid-19 dan kami sekali lagi memohon kerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat. Ayo disiplin pakai masker apapun kegiatannya," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, PPKM berbasis Mikro ini bisa dimulai dari RT, RW, Kelurahan atau Desa dan Kecamatan hingga Kabupaten.

"Apabila dari bawah penerapannya, sehingga bila di desa sudah bisa ditangani dengan baik dan sinergitas. Kemudian antar Babinsa dan Babinkamtibmas, dan aparat desa berjalan dengan sinergis tepat sasaran, diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya.[martino]