Jelang Lebaran, Bunda Sri Resmikan Pasar Murah Desa Muara Jaya

Jelang Lebaran, Bunda Sri Resmikan Pasar Murah Desa Muara Jaya

PARINGIN - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi membuka secara resmi pasar murah selama satu hari di Desa Muara Jaya Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan, Senin (5/7/2021).

Melalui Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Pemkab Balangan, pasar murah ini menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

Sri menyampaikan, pasar murah dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama.

"Kita  sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan pasar murah dalam menjelang Hari Raya Idul Adha," ujarnya.

Menurutnya, pasar murah bisa sedikit membantu masyarakat dalam kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Namun Ia juga meminta dalam berbelanja agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita berharap kegiatan seperti pasar murah bisa lebih banyak lagi, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dengan harga murah. Kita juga mengingatkan agar dalam berbelanja tetap menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan," tuturnya.

Selain itu, Kasi Pengendalian Bahan Pokok Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Rizki Hanif Fadillah mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dinas perdagangan menjelang hari-hari besar.

"Dengan terselenggaranya pasar murah,  kita juga meminta satgas Covid-19 dan masyarakat agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan agar tidak ada penularan wabah Pandemi yang terjadi," sebutnya.

Ia juga menyampaikan, melalui kegiatan pasar murah selama 1 hari tersebut bisa bantu meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah menjelang hari raya Idul Adha.[martino]


Lebih baru Lebih lama