Kunjungi Daerah Pedalaman, Abdul Hadi Berikan Bantuan untuk Anak-Anak

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi membagikan bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak SD kecil Sing-singan yang terletak di RT.04 Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Minggu (4/7/2021)

Ini Ia lakukan selepas meninjau objek wisata air terjun Batarius. Bantuan yang diberikan berupa tas dan alat tulis.

Abdul Hadi mengatakan, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan ke objek wisata Batarius akan berdampak baik untuk para tenaga pengajar di sekolah yang berada di daerah terpencil.

"Nantinya kita akan membuat infrastuktur jalan ke batarius dan ini secara langsung juga akan berdampak bagi dunia pendidikan di daerah terpencil khusunya di daerah sini," tukasnya.

Abdul Hadi menambahkan, untuk para tenaga pengajar akan diusahakan untuk diberikan insentif guna untuk meningkatkan semangat bagi para pengajar di daerah pedalaman.

"Nanti kami akan berbicara dengan dinas pendidikan mengenai tenaga pendidik. Kita kemarin juga sudah membuat rancangan baru terkait dengan insentif guru yang mengajar di daerah sangat terpencil, nah ini kami maksudkan supaya semangat mereka tetap tinggi untuk mendidik anak-anak kita di desa terpencil," ujarnya.

Abdul Hadi berharap dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak-anak. "Mudah mudahan ini bermanfaat bagi mereka, bermanfaat bagi masa depan mereka," imbuhnya.

Arsanaidi, salah satu tenaga pengajar di SD Kecil Singsingan mengucapkan terima kepada bupati Balangan yang sudah memberikan bantuan kepada mereka

"Kita sangat berterima kasih serta kita menginginkan lagi bantuan yang lain berupa apapun itu untuk tindak lanjut kedepannya," tuturnya.

Arsanaidi juga berharap agar ke depannya mereka bisa dibangunkan sarana dan prasarana untuk menunjang aktivitas mengajar.

"Permintaan kita ke depannya satu minta dibangunkan sarana prasarana untuk mendidik sekaligus penunjangnya dan berupa apapun," harapnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar