Abdul Hadi Tinjau Air Terjun Batarius di Kecamatan Halong

Abdul Hadi Tinjau Air Terjun Batarius di Kecamatan Halong

PARINGIN - Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peninjauan objek wisata Air Terjun Batarius yang terletak di Jajanang anak Desa Mamigang Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Sabtu (3/7/2021).

Ini adalah kali ketiga Abdul Hadi melakukan peninjauan objek wisata air terjun, setelah kemarin sempat meninjau objek wisata air terjun Riam Bainggi dan air terjun Buntar.

Ia beserta rombongan menembus belantara hutan menggunakan kendaraan trail kemudian dilanjutkan berjalan kaki menempuh medan yang lumayan ekstrim dengan melewati jalan menanjak dan meyisi  jurang serta menyebrangi sungai dan jaraknya yang cukup jauh yang memakan waktu sekitar 6 hingga 7 jam di mulai dari desa Sawang hingga objek wisata air terjun Batarius.

Meski dalam perjalanan diguyur hujan, tidak mematahkan semangat Abdul Hadi dan rombongan untuk terus berjalan menuju objek wisata air terjun Batarius.

Abdul Hadi mengaku sangat puas ketika tiba di air terjun Batarius. "Air terjun batarius luar bisa dan ini akan kita kembangkan menjadi destinasi wisata andalan kabupaten Balangan," imbuhnya.

Abdul Hadi mengatakan, ke depannya untuk infrastruktur akan dibenahi untuk menuju air terjun blBatarius sehingga memudahkan akses bagi wisatawan dan warga di sana.

"Jadi kita naik ke Batarius bersama-sama dengan konsultan perencana jalan sama dinas pariwisata, untuk masalah infrastruktur jalan nanti PUPR yang memikirkan kemudian pengembangan di titik objek wisata dinas pariwisata yang mengembangkan," paparnya.

Lelaki yang akrab di sapa haji Adul ini berharap objek wisata air terjun batarius ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke kabupaten Balangan.

"Harapan kita ke depan ini salah satu destinasi yang menjadi daya tarik orang Kalimantan Selatan datang ke Banua kita," harapnya.

Abdul Hadi menambahkan, ke depannya dia akan kembali mengekplorasi wisata alam lainnya di kabupaten Balangan.

"Untuk seterusnya kita akan mengekspor batu badinding desa Liyu kemudian Tayak dan pemandian anggang," tambahnya.

Abdul Hadi juga memohon agar seluruh masyarakat ikut mendukung pengembangan objek wisata air terjun Batarius.

"Kami mohon dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat untuk pengembangan destinasi wisata ini," tutupnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama