Sri Huriyati Hadi Besuk Pasien ODGJ Balangan di Balai Budi Luhur Banjarbaru

PARINGIN - Kepedulian Hj Sri Huriyati Hadi terhadap masyarakatnya tidak hanya yang berada di Kabupaten Balangan, melainkan yang berada di luar kabupaten. 

Hal ini terlihat saat Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan ini secara khusus menyempatkan diri untuk berkunjung ke Balai Budi Luhur bersama dengan Sahabat Balangan Center (SBC) dan Komunitas Wartawan Sanggam (Kowas) yang berada di Banjarbaru untuk melihat kondisi pasien ODGJ yang berasal dari Kabupaten Balangan. 

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Bunda Sri menyampaikan, semua warga yang berada di Kabupaten Balangan berhak untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah termasuk pasien ODGJ yang sedang berada di Balai Budi Luhur ini. 

"Bukan hanya yang berada di daerah saja, kita juga harus tahu perkembangan masyarakat kita yang di luar daerah yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah seperti pasien ODGJ dari Balangan ini," tutur Bunda Sri, kemarin Jumat (9/7/2021). 

Selain sengaja membesuk pasien ODGJ dari Balangan, Bunda Sri juga duduk bersama dengan Kepala Balai Budi Luhur guna mendapatkan sulosi bagaimana cara penanganan ODGJ. 

"Semoga nantinya kasus-kasus ODGJ di Balangan bisa cepat terselesaikan dengan bantuan dari Budi Luhur ini," ucapnya. 

Bunda Sri juga turut mengimbau agar seluruh dinas terkait segera bersinergi untuk penyelesaian kasus ODGJ yang ada di Kabupaten Balangan. 

"Saya mengimbau agar dinas terkait segera bersinergi untuk penyelesaian kasus-kasus ODGJ dan bisa tertangani dengan baik di masyarakat," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Balai Budi Luhur, Herry Pawoko menyampaikan, peran dinas terkait sangat penting dalam penyelesaian kasus-kasus ODGJ yang ada di setiap Kabupaten maupun provinsi. 

"Dinas terkait harus bersinergi sehingga penuntasan untuk penanganan kasus ODGJ bisa terselesaikan," pungkasnya.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar