TP-PKK Balangan Beri Bantuan untuk Kelompok Habsyi

TP-PKK Balangan Beri Bantuan untuk Kelompok Habsyi

PARINGIN - Bantuan diserahkan TP-PKK Balangan untuk kelompok Habsyi yang ada di Kecamatan Halong Bertempat di aula kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Rabu (14/7/2021).

Ada 3 kelompok Habsyi yang mendapatkan bantuan diantaranya dari Desa Kapul, Desa Itis Undung Huawai, Desa Teluk Dam Huawai.

Bantuan yang diberikan kali ini merupakan lanjutan dari bantuan yang sudah diberikan sebelumnya, berupa peralatan Habsyi. Kali ini berupa perabotan rumah tangga di antaranya seperti piring, Wajan, Panci dan lain-lain.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka untuk menambah semangat para kelompok-kelompok Habsyi yang ada di Balangan agar terus semangat dalam berlatih dan memberikan hasil yang terbaik untuk kabupaten Balangan.

Disampaikan Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi Bahwa ada permintaan dari kelompok Habsyi untuk bantuan alat perabotan dapur, karena selain berkegiatan rebana, kelompok habsyi juga melakukan agenda selamatan.

"Karena mungkin selain mereka latihan kegiatan rebana, mungkin nanti biasanya mereka juga mengadakan kegiatan selamat selamatan," ujarnya.

Sri Huriyati Hadi berharap nantinya bantuan yang diberikan bisa terus ditambah, serta lebih banyak lagi kelompok habsyi lainnya yang bisa mendapatkan bantuan.

"Semoga untuk kelompok-kelompok Habsy lainnya kedepannya bisa kita bantu lagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok habsyinya," harapnya.

Istri orang nomor satu di Balangan ini pun menambahkan, agar kelompok Habsyi di kabupaten Balangan bisa lebih bagus dan berkembang lagi sehingga nantinya bisa memajukan kabupaten Balangan menjadi lebih maju, berkembang dan baik.

"Untuk lebih banyak belajar lagi bagaimana untuk memajukan kelompok habsyinya dan agar lebih berkembang lagi di kabupaten Balangan," tutupnya.[adv/martino]
Lebih baru Lebih lama