Maria Kini ditangani Budi Luhur Banjarbaru

PARINGIN - Kasus Maria yang terpaksa harus dipasung karena mengalami gangguan kejiwaan, akhirnya dapat ditangani oleh TP-PKK Balangan bersama Dinas Sosial, dengan dibawa ke Belai Budi Luhur Banjarbaru, Rabu (14/7/2021).

Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Lansia Dinas Sosial Pemkab Balangan, Akhmad Ridjani mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk penanganan kasus Maria.

"Karena kasus Maria ini perlu di obati dan direhab. Baik secara medis maupun secara sosial, oleh karenanya dengan di bawahnya Maria ke Budi Luhur  Banjarbaru, kita berupaya bagaimana mengembalikan, Maria ini, bisa kembali ke kehidupan sosialnya seperti semula," ujarnya.

Kemudian, tambahnya, pihaknya juga  akan memberikan pengobatan serta pemantauan setelah Maria  kembali pulang di Budi Luhur nantinya.

"Kita juga akan memberikan pengobatan dan pemantauan terhadap kondisi Maria setalah pulangnya dari Budi Luhur nantinya," bebernya.

Sementara itu, Sub Kordinator Pekerja Sosial Balai Budi Luhur Banjarbaru, Nursoleh mengungkapkan, atas dasar laporan yang pihaknya terima dari Ketua TP-PKK Balangan, pihaknya langsung menerima.

"Dengan laporan yang kami terima dari Ketua TP-PKK Balangan tentang adanya ODGJ  yang perlu penanganan dan perawatan," tutupnya.[adv/martino]

Posting Komentar

0 Komentar