Sri Huriyati Hadi Ingin Maria Cepat Sembuh

PARINGIN - Dengan mulai ditanganinya Maria, pasien penderita gangguan jiwa oleh Balai Budi Luhur Banjarbaru, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi mengharapkan keadaannya bisa kembali pulih seperti biasanya.

Dalam penjemputan Maria di kediamannya oleh Balai Budi Luhur Banjarbaru, langsung di dampingi oleh ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi bersama rombongan TP-PKK Balangan, Dinas Sosial, SBC, Puskesmas Halong, dan aparat desa setempat.

"Untuk kasus Maria, kita telah mengusahakan penanganan semaksimal mungkin untuk kesembuhan Maria, karena kita melihat ia harus merawat 3 anaknya," tutur Bunda Sri Huriyati saat di temui awak media, Rabu (14/7/2021).

Ia juga menginginkan nantinya
Maria bisa cepat sembuh serta bisa membawa sebuah keterampilan atau binaan yang diberikan oleh Balai Budi Luhur.

Kemudian, tambahnya, setelah Maria pulang di balai Budi Luhur nantinya Ia  akan selalu memantau perkembangannya serta akan memberikan semaksimal mungkin kepada Maria.

"Karena kita sebagai seorang ibu sangat prihatin atas kondisi keadaan Maria yang terpaksa harus dipasung cukup lama," ujarnya.

Ia berharap semua para ODGJ  yang ada di Kabupaten Balangan, tidak ada lagi yang  harus dipasung, karena menurutnya  hal tersebut melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar