Warga Terdampak PPKM di Balangan bakal Dapatkan Beras dari Pemerintah Pusat

PARINGIN - Bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dinas Sosial Pemkab Balangan akan lakukan koordinasi dengan PT. Pos Indonesia.

Sebagai transporter dalam hal Penyaluran Bantuan Beras PPKM, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Balangan.

Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Dinas Sosial Balangan, Herry mengatakan, berdasarkan Surat dari Perum BULOG Kanwil Kalimantan Selatan terkait Penyaluran Bantuan Beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Maka kita akan melakukan koordinasi dengan PT. Pos Indonesia sebagai transporter dalam hal Penyaluran Bantuan Beras PPKM kepada KPM," ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (26/7/2021).

Sementara, Dinas Sosial juga diminta untuk menugaskan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pendamping Bntuan Sosial Tunai (BST) untuk membantu penyaluran bantuan beras PPKM Tahun 2021 kepada KPM bersama dengan PT. Pos Indonesia.

"Bantuan beras yang akan diberikan kepada KPM  yang terdampak dari PPKM nantinya sekitar 10 kilogram," tuturnya.

Untuk batuan beras tersebut langsung dari Pemerintah Pusat, sementara untuk daftar penerima sendiri talah dimiliki oleh PT. Pos Indonesia dan BULOG.[adv/martino]


Posting Komentar

0 Komentar