Cegah Remaja Desa Terhindar dari Narkoba, Desa Marias Adakan Sosialisasi

PARINGIN - Pemerintah Desa Marias menggelar sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba bertempat di Gedung Pertemuan Desa Marias Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kamis (26/8/2021).

Acara di Hadiri oleh Camat Juai, perwakilan dari Polsek Juai, Kepala Desa Marias dan tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Marias dan disambut antusias oleh peserta sosialisasi. Total peserta yang berhadir dalam kegiatan berjumlah 50 Orang.

Disampaikan Kepala Desa Marias, Setio Wahyuni, sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan tentang bahaya penyalahguna Narkoba di kalangan remaja di Desa Marias.

"Kegiatan ini memiliki sasaran kepada para remaja desa Marias agar mereka tahu dan terhindar dari penyalahguna narkoba," jelasnya.

Ditambahkan Wahyuni, selain kegiatan sosialisasi tentang narkoba yang dilaksanakan kali ini, ke depannya program-program dari desa yang sudah direncanakan segera dilaksanakan.

"Dari program desa sudah direncanakan kegiatan untuk ke depannya dan salah satunya menindak lanjut kegiatan hari ini," tambahnya.

Pihaknya juga akan melaksanakan sosialisasi untuk para orang tua anak, tentang narkoba dan jenis-jenisnya, dengan tujuan agar para orang tua tahu dan bisa mencegah supaya anak-anaknya terhindar dari paparan narkoba.

"Insya Allah, ke depannya nanti kita akan melaksanakan sosialisasi untuk para orang tua," pungkasnya.

Ia berharap dengan sosialisasi ini untuk para remaja, mereka bisa lebih mengenal dan tahu dampak buruk dari narkoba serta Desa Marias menjadi desa yang bebas dari Narkoba.

"Untuk peserta yang berhadir dalam kegiatan ini agar bisa mengaplikasikan supaya menjauhi narkoba," harapnya.

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Juai Beni Setiono selaku pemateri menyampaikan, pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi ke desa-desa mengenai bahaya penyalahguna narkoba dengan tetap menaati Prokes yang berlaku.

"Kita akan terus melaksanakan sosialisasi ke desa-desa yang ada di kecamatan Juai tentang bahaya penggunaan narkoba dan kita juga harus tetap mematuhi prokes yang ada," terangnya.

Beni mengimbau kepada generasi muda agar hindari dan jauhi narkoba, karena itu sangat merugikan.

"Kami dari Polsek Juai mengimbau agar para warga khususnya para remaja di seluruh kecamatan Juai agar hindari narkoba," tutupnya.[adv/martino]

Posting Komentar

0 Komentar