Jelang HUT ke-76 RI, Paskibraka Balangan Mulai Pelatihan

PARINGIN - Pembukaan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2021 digelar di halaman Kantor Dispora Kabupaten Balangan, Senin (9/8/2021).

Kegiatan ini dibuka Oleh Wakil Bupati Balangan, Supiani. Dalam acara terlihat berhadir Unsur Forkopimda, Kepolisian, TNI dan Purna Paskibraka.

Disampaikan Supiani, pelatihan ini bertujuan untuk melatih disiplin para peserta Paskibra Kabupaten Balangan dalam Apel peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Sudah sewajarnya setiap kegiatan harus ada latihan," ujar Supiani.

Supiani berpesan agar para siswa yang mengikuti pelatihan Paskibraka serta pelatih agar selalu mengikuti prokes, mengingat pandemi masih belum berakhir.

"Kita harus lebih memperketat prokes dan jangan dilupakan, karena hal tersebut harus kita laksanakan baik saat latihan maupun saat istirahat," tambahnya.

Orang nomor dua di Balangan ini pun berharap, agar pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan cepat berlalu.

"Semoga Corona cepat berlalu dan Balangan jangan sampai masuk PPKM level 4," harapnya.

Terpisah, Kepala Dispora Balangan, Ahmad Gazali menyampaikan, untuk total Paskibraka yang akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang berjumlah 8 orang kemudian di tambah pengawal dari TNI dan Polri.

"Untuk tahun ini kita melaksanakan apel dengan pola minimal dengan porsi 8 dari pengibar dan di tambah dengan pengawal," jelasnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar