Realisasikan Visi Misi Kepala Daerah, PAMA Andil Pembangunan Istana Anak Yatim

PARINGIN - PT. Pamapersada Nusantara, yang merupakan anak perusahaan PT United Tractors Tbk (UNTR), merealisasikan dukungan dana untuk pembangunan Istana Anak Yatim Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Meskipun kontrak kerja PT. Pamapersada Nusantara dengan PT. Adaro Indonesia di wilayah aktivitas Kabupaten Balangan dan Tabalong telah berakhir, dengan final clossing project pada 31 Juli 2021, akan tetapi di akhir masa baktinya yang ke-30 tahun, tetap berupaya memberikan cendera mata bagi warga kabupaten berjuluk Bumi Sanggam.

PT. Pamapersada Nusantara merealisasikan dukungan dana Rp100 juta untuk salah satu program unggulan visi dan misi pasangan Bupati Balangan, H Abdul Hadi - H Supiani, yakni berupa pembangunan Istana Anak Yatim Balangan.

Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi beberapa waktu lalu, bahwa Istana Anak Yatim visi misi untuk mengayomi anak yatim di Balangan.

"Mengingat kewajiban negara atau pemerintah untuk melindungi anak yatim, lansia dan  fakir miskin yang terlantar, maka salah satu wujud berkhidmat untuk mengabdi kepada masyarakat, Istana Anak Yatim Balangan layak untuk direalisasikan," tuturnya waktu itu.

Disampaikan Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Selasa (3/8/2021), rencana anggaran pembangunan Istana Anak Yatim berkisar Rp4 miliar dan masih terus dikaji. 

"Ini akan menjadi yang kedua di Provinsi Kalimantan Selatan setelah Kabupaten Tanah Bumbu. Sebagaimana namanya, yakni Istana Anak Yatim, akan memberikan kesan bangunan yang megah," ungkapnya.

Bahkan sebutnya, beberapa waktu lalu, PT. Pamapersada Nusantara juga memberikan sumbangan sebesar Rp41.300.000 untuk beasiswa santri Ponpes dan Panti Asuhan sebanyak 242 santri.

Selanjutnya bantuan beasiswa prestasi untuk siswa yatim piatu, dhuafa sebesar Rp7.200.000 sebanyak 24 siswa, dan Rp100 juta untuk pembangunan Istana Anak Yatim Balangan.

Sesuai rencananya, Istana Anak Yatim akan dibangun di pinggir Jalan A Yani, tepatnya di samping Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan, dengan luas lahan mencapai 4,2 hektare.

"Terima kasih untuk manajemen PT. Pamapersada Nusantara, semoga terus mencapai kesuksesan dan semoga pembangunan Istana Anak Yatim Balangan segera tercapai, dan PAMA tetap terus berbakti untuk negeri," pungkasnya.[martino/adv]


Posting Komentar

0 Komentar