Sri Huriyati Hadi Beri Semangat untuk Duta Genre

PARINGIN - Sri Huryati Hadi menerima kunjungan dari Duta Genre Kabupaten Balangan di Aula Kediaman Bupati. Kunjungan ini dalam rangka persiapan mengikuti lomba untuk mewakili Kabupaten Balangan, Sabtu (18/9/2021).

Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Sri Huryati menyampaikan harapannya kepada para Duta Genre yang mengikuti lomba agar bisa mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Balangan.

"Semoga semangat terus untuk anak-anak Genre, semoga sukses kedepannya nanti," ucapnya.

Perempuan yang aktif dalam bidang sosial ini juga memberikan kata penyemangat untuk para Duta Genre yang akan mewakili Kabupaten Balangan.

"Selalu bekerja, berusaha dan berkarya untuk anak-anak muda," tuturnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian penduduk dan keluarga Berencana, Ahmad Sauki menyampaikan, untuk peserta lomba yang akan diberangkat pada tanggal 22 September mendatang berjumlah 4 Duta Genre, di antaranya 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

"Untuk pemberangkatan lomba nanti ada 4 orang yang akan berangkat untuk mengikuti lomba mewakili Kabupaten Balangan," jelasnya.

Ahmad Sauki berharap agar para Duta Genre bisa memberikan yang terbaik untuk Balangan.

"semoga nantinya bisa membawa harum Kabupaten Balangan dan menjadi penurus Untuk mempromosikan program-program di pemerintahan kabupaten Balangan," harapnya.

Rizky Fadillah, salah satu perwakilan dari Duta Genre yang akan mengikuti lomba mengungkapkan rasa siapnya untuk mengikuti kegiatan lomba nantinya.

"Insya Allah, persiapan kami dalam dua bulan ini sudah matang," ungkapnya.

Ia berharap ke depannya Duta Genre bisa lebih di kenal di Kabupaten Balangan serta untuk menyampaikan tentang Genre itu sendiri ke masyarakat.

"Harapan saya ke depannya semoga Duta Genre di Kabupaten Balangan bisa makin dikenal oleh masyarakat dan untuk menyebarkan virus-virus Genre untuk mensosialisasikan di bawah naungan BKKBN," harapnya.[adv/martino]

Posting Komentar

0 Komentar