Bersama Pemkab Balangan, Kodim 1001 Bangun Jalan Warga Menuju Kebun

Bersama Pemkab Balangan, Kodim 1001 Bangun Jalan Warga Menuju Kebun


PARINGIN - Melalui kegiatan Karya Bakti Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang bersinergi dengan Pemkab Balangan, bangun infrastruktur jalan menuju kebun warga di Desa Gunung Manau Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan, Rabu (13/10/2021).

Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, program Karya Bakti ini adalah kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan dengan Kodim 1001/Amuntai-Balangan.

"Untuk panjang pengerjaannya 3,5 KM tapi yang kita kerjakan tahap pertama 1,4 KM, dengan target penyelesaiannya, sesuai rencananya bulan Desember," ujar Aldin saat mengunjungi lokasi kegiatan Karya Bakti bersama Bupati Balangan dan Kapolres.

Dalam kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan Kodim adalah untuk percepatan pembangunan di kabupaten Balangan, dengan pihak Pemerintah Daerah yang sudah menentukan lokasi.

"kita membantu pengerjaannya supaya lebih cepat karena medan yang kita kerjakan sangat sulit ,tapi kita upayakan lebih cepat karena kita berjuang melawan cuaca musim hujan yang harus kita pertimbangkan," ucapnya.

Sementara itu Bupati Balangan H. Abdul Hadi menuturkan, hari ini ia melihati lokasi kegiatan karya bakti dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan di Desa Gunung Manau.

"Alhamdulillah pengerjannya lancar sesuai dengan target atau lebih awal lagi karena setiap malam mereka lembur, karena medannya cukup berat," imbuhnya.

Lanjut, Bupati ini merupakan bukti  sinergi bersama  dengan Forkopimda, bahwa untuk membangun Desa diperlukan sinergi, untuk terciptanya percepatan pembangunan di Pedesaan.[martino]

Lebih baru Lebih lama