Tebar Bantuan, Bank Kalsel Riding Amal ke Desa Balimau

BERBEKAL dana dari UPZ, manajemen dan karyawan Bank Kalsel naik motor untuk memberikan bantuan kepada masjid dan rumah tahfiz di Desa Balimau.| foto : bank kalsel

BANJARMASIN - Bertajuk “Riding Amal Bank Kalsel”, manajemen Bank Kalsel bersama karyawannya kembali menggelar kegiatan sosial pemberian bantuan kepada masyarakat pada Sabtu 9 Oktober 2021.

Antusiasme tampak dari mereka, mengingat untuk menuju lokasi pemberian bantuan di Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar, mereka hanya naik kendaraan bermotor roda 2. Komunitas internal ini menamakan Generasi Bank Kalsel alias GEN-K. 

GEN-K sendiri dibentuk sebagai wadah resmi bagi seluruh generasi Bank Kalsel untuk kegiatan positif menyalurkan minat dan bakat terhadap kegiatan olahraga, seni budaya dan sosial keagamaan di lingkungan Bank Kalsel.

Start mulai pukul 06.30 Wita dari Kantor Pusat Bank Kalsel, para peserta aksi sosial ini langsung menuju Aluh Aluh sebagai sasaran pemberian bantuan, sembari menikmati pemandangan persawahan dan sungai.

Lokasi bantuan sendiri dipusatkan di Masjid Azzumara dan Rumah Tahfidz Quran Ibnu Al-Jazariy yang sama-sama terletak di Desa Balimau, Kecamatan Aluh Aluh. Bantuan dana yang diberikan berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ustaz Abdul Haffaz, pengurus masjid dan Ustadz Haris Fadhilah, pengurus rumah tahfidz. 

Di momen ini Fatrya juga menyerahkan bantuan masker kepada pengurus masjid dan rumah tahfidz untuk dibagikan kepada para jemaah, anak tahfidz maupun masyarakat di Desa Balimau. 

Hal ini juga dimaksudkan agar masyarakat sekitar tetap menjalankan protokol kesehatan alias prokes agar terhindar dari virus Covid-19.

“Saya mewakili teman-teman Bank Kalsel berharap dengan bantuan ini dapat membantu proses pembangunan masjid saat ini. Semoga masjid dapat segera rampung dan dapat dipergunakan lebih maksimal oleh masyarakat maupun jemaah di Desa Balimau dan sekitarnya untuk melakukan berbagai aktivitas keagamaan,” tutur Fatrya.

Fatrya juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat membantu penyediaan sarana dan prasarana belajar di rumah tahfidz Quran.

“Teman-teman Bank Kalsel juga berharap bantuan ini dapat dipergunakan untuk membantu penyediaan sarana maupun prasarana belajar agar anak-anak tahfidz semakin bersemangat mempelajari Alquran,” jelasnya.

Sebagai informasi, dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel merupakan dana yang dihimpun dari pemotongan zakat/infak/sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

Kegiatan ini terlaksana atas dasar komitmen Bank Kalsel dalam upaya memberikan kontribusi penuh terhadap pembangunan Kalimantan Selatan di bidang sosial, pendidikan maupun keagamaan.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar