Perbaiki Prestasi, Balangan Raih Juara 3 di Event Wisata Budaya Kalsel

SETELAH sebelumnya berada di posisi Harapan 2, kini kabupaten balangan berhasil meraih juara 3 event Wisata Budaya se-Kalsel.| foto : martino

BANJARMASIN - Kabupaten Balangan berhasil meraih juara 3 stand Kampung Banjar pada Event Provinsi Kalimantan Selatan bertajuk Wisata Budaya Pasar Terapung yang berlangsung di Siring Nol Kilometer Banjarmasin Kalimantan Selatan, Minggu (24/10/2021).

Ini merupakan event rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel. Event ini sempat vakum lantaran pandemi Covid-19 dan di tahun 2021 kembali digelar dengan tetap melaksanakan Prokes.

Event ini diikuti oleh 13 Kabupaten se-Kalsel yang mana setiap kabupaten saling berlomba untuk menjadi yang terbaik. Acara digelar mulai 22 hingga 24 Oktober 2021.

Teguh Irawan, Kepala Bidang Teguh Irawan Kabid Pemasaran, Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan, Senin (25/10/2021) mengatakan, ini merupakan sebuah kebanggaan untuk Balangan, karena bisa mendapatkan juara 3 di event provinsi. 

Di event sebelumnya, kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini hanya bisa mendapatkan juara 5 atau harapan 2.

"Alhamdulillah, Balangan meningkatkan prestasi yang mana dulunya cuma meraih harapan dua, namun tahun ini di bawah Pemerintahan baru Pak Abdul Hadi dan juga disupport penuh oleh Ibu Sri Hariyati Hadi selaku ketua Dekranasda Balangan, kita bisa mendapatkan predikat juara 3," ujarnya.

Teguh menambahkan, untuk konsep yang ditampilkan pada event stand kampung Banjar adalah miniatur objek wisata Batarius yang merupakan satu dari tiga objek wisata yang diprioritaskan oleh Pemkab Balangan.

"Konsep yang kita angkat adalah miniatur Batarius serta kekhasan UMKM Bumi Sanggam," tambahnya.

Terpisah, Kasi Pemasaran Pariwisata di Disporapar Balangan, Mujibburahman mengatakan, ke depan pihaknya beserta bidang-bidang terkait akan terus berusaha memberikan presentasi untuk membanggakan Kabupaten Balangan.

"Target ke depan kami dari bidang promosi pariwisata memiliki PR besar untuk memasarkan pariwisata yang ada di Balangan dan tentu ke depannya pada event yang sama kami bisa menoreh prestasi lebih bagus lagi," jelasnya.

Mujib juga menyampaikan ucapan terima kepada seluruh pihak terkait yang sudah bekerja hingga bisa mendapatkan predikat juara 3.

"Kita kerja team work, dari Kabid hingga Kasi beserta staf semua bekerja sama demi mencapai hasil yang terbaik," tutupnya.[martino]

Posting Komentar

0 Komentar