Sudah Level 1, Destinasi Wisata di Balangan Dibuka dengan Batasan

DIRASA sudah mulai longgar karena masuk PPKM Level 1, objek wisata di Kabupaten Balangan mulai diperbolehkan untuk dibuka.| foto : agus

PARINGIN - Destinasi wisata di Kabupaten Balangan secara terbatas dan bertahap sudah bisa dibuka. Hanya saja, secara resmi belum disampaikan.

Ini seiring membaiknya kondisi penyebaran Covid-19 dengan dinyatakan masuk PPKM Level 1 oleh Satgas Covid-19 Balangan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balangan, HA Gazali Al Patah menyampaikan, pihaknya telah memperbolehkan destinasi wisata di Balangan buka kembali dengan batasan dan bertahap.

"Balangan sudah masuk PPKM Level 1, secara otomatis objek wisata diperbolehkan, namun dengan batasan-batasan dan bertahap," terang Gazali saat ditemui di kantornya, Selasa (12/10/2021).

Terkait secara resmi dan tertulis, dalam waktu dekat pihaknya berkoordinasi dengan Bupati Balangan agar bisa dilayangkan surat pembukaan destinasi wisata.

"Meskipun Balangan di Level 1, kita belum terbebas dari wabah Covid-19, karenanya penerapan secara terbatas dan bertahap di objek wisata harus dilakukan," jelasnya.

Ia berharap penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat, termasuk adanya batasan-batasan di objek wisata.[agus]

Posting Komentar

0 Komentar